PUSKERMAS BERJALAN: Program Andalan Aswari Rivai, Cagub Sumsel 2018-2023

PUSKERMAS BERJALAN: Program Andalan Aswari Rivai, Cagub Sumsel 2018-2023
PUSKERMAS BERJALAN: Program Andalan Aswari Rivai, Cagub Sumsel 2018-2023. Satu lagi upaya terobosan Calon Gubernur Sumatera Selatan urutan nomor 2 HS Aswari Rivai SE  yang bertekad untuk memprogram Pusat Kesehatan Berjalan untuk menyentuh dan memfasilitasi masyarakat.

“Ini merupakan program kedepan ya. Kesehatan yang betul-betul memberikan pelayanan yang mudah untuk masyarakat. Masyarakat ingin dilayani dengan ramah. Mereka tidak bertanya siapa dokternya tetapi pelayanan yang baik. Puskesmas berjalan juga program yang bagus sekali lengkap dengan dokternya, dengan perawatnya dan obat-obatannya biar bisa dilayani secara dini,”  “kata Aswari.

Menurut Bupati Lahat dua periode ini, untuk memfasilitasi layanan ini, akan berkoordinasi dengan RT / RW setempat jika ia diberi mandat Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023.
“Kedepan harus ada informasi dari RT/RW harus ada informasi tentang kesehatan warganya. Kunjungan ke masyarakat ini gunanya untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,”  kata Aswari, yang juga ketua IOF.

Terobosan Aswari membuktikan diri tidak hanya memprioritaskan infrastruktur untuk memfasilitasi akses publik, sekolah gratis dan perawatan medis gratis, Paslon Aswari – Irwansyah juga akan membuat program pusat kesehatan yang berfungsi untuk memantau dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan menjemput  bola.

Menurut Aswari, ketika memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, disambut dengan antusias. Selain itu, setelah mengobrol dengan warga, Aswari menemukan ada beberapa orang yang mengalami kelumpuhan selama bertahun-tahun. Kendala masyarakat tidak mau ke rumah sakit terkendala soal biaya dan sulitnya proses untuk mendapatkan perawatan.

“Selain akan mengadakan air bersih, kehidupan yang layak, kami juga akan memberikan kesehatan gratis untuk masyarakat.”

“Saat melakukan pelayanan masyarakat berupa berobat gratis ternyata mereka begitu antusias. Banyak masyarakat yang hadir disini,”  kata Aswari Rivai seusai kunjungan dan pengabdian masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis di Jalan Putri Dayang Rindu RT 02 RW 01 Desa Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang.

Sebagai informasi, Aswari-Irwansyah adalah pasangan calon nomor urut dua dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) periode Sumsel 2018-2023. Keduanya didukung oleh partai Gerindra dan partai PKS dengan total 15 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASRI Janjikan Bantu Masyarakat Uang Muka dan Cicilan Rumah Hingga Masalah Lapangan Pekerjaan

Aswari: Rumah Saya, Rumah Curhat Masyarakat

Aswari-Irwansyah: Bertekad Wujudkan Sumatera Selatan yang Baru