ASWARI-IRWANSYAH: MARI KITA WUJUDKAN SUMSEL BARU

ASWARI-IRWANSYAH: MARI KITA WUJUDKAN SUMSEL BARU
ASWARI-IRWANSYAH: MARI KITA WUJUDKAN SUMSEL BARU. Sejak muda, Aswari-Irwansyah terbiasa mandiri untuk mendukung biaya kuliah harian dengan berjualan. Uniknya, ketika muda, keduanya memiliki jenis bisnis yang sama, yaitu menjual martabak dan cuci mobil.

Meski berasal dari keluarga dengan ekonomi serba kecukupan, tak membuat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut dua itu terlena untuk menikmati harta orang tua. Ini menunjukkan bahwa, jika Aswari-Irwansyah terpilih untuk memimpin bumi sriwijaya ini, dapat bekerja secara maksimal memanfaatkan setiap peluang untuk melanjutkan mensejahterakan masyarakat Sumatera Selatan.

“Kak Wari (Aswari Rivai) saat muda merantau ke Ibukota Jakarta berjualan di Tanah Abang. Memulai semua dari nol. Dimulai dari usaha kecil-kecilan, Alhamdulillah dapat memenuhi kebutuhan dan sebagian disisihkan menabung,” Ujar Aswari saat dihubungi, Rabu (4/4).

Bupati Lahat serta penerima Bintang Jasa Utama Tahun 2016 oleh Presiden Joko Widodo menyatakan rasa terima kasihnya, karena pilihannya untuk mandiri ketika muda, mengantarkan dirinya hingga sekarang. Diantaranya, kesuksesannya membangun Lahat dua periode dengan sejumlah pencapaian gemilang.

Di tangan Aswari yang juga Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan, Lahat yang semula dianggap banyak daerah rawan, kini sudah dibangun banyak hotel, fasilitas masyarakat, menyebabkan investor datang dan  berdampak pada peningkatan anggaran. Dalam kepemimpinan Aswari, APBD Lahat meningkat dari Rp700 miliar menjadi Rp1,9 triliun.

Keberhasilan Aswari-Irwansyah menunjukkan bahwa mereka membawa perubahan bagi Sumatera Selatan lebih baik. “Insya Allah tanggal 27 Juni nanti akan terwujud Sumsel baru. Seperti perbaikan infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pelayanan kesehatan, sumsel benderang, dan lainnya yang berpihak pada rakyat,” ujar Aswari.

Irwansyah juga berhasil memimpin Pangkalpinang memboyong banyak prestasi nasional hingga internasional. Ketika dilantik pada tahun 2013, putra mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan dinobatkan sebagai walikota termuda di Indonesia. Dengan demikian, menunjukkan bahwa tidak hanya muda, Irwansyah juga merupakan sosok berprestasi.

Di tangan Irwansyah yang juga Ketua PT Arena Circuit International, banyak hadir terobosan baru. Di antaranya adalah kejuaraan internasional seperti MXGP yang diadakan dengan tujuan mempromosikan pariwisata daerah. Di akhir masa jabatannya, Irwansyah berhasil menyelesaikan komitmen satu periode untuk memimpin Pangkalpinang. Alasannya, adalah keinginan untuk melayani di kampung halaman ibunya, Nyimas Djamila, di Kompeberayun, 23 Ilir, Palembang.

“Sejak awal saya dilantik memang sudah berkomitmen hanya satu periode saja. Sekarang, insya Allah saya ingin mengabdi di kampung halaman Ibunda,” ungkap Irwansyah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASRI Janjikan Bantu Masyarakat Uang Muka dan Cicilan Rumah Hingga Masalah Lapangan Pekerjaan

Aswari: Rumah Saya, Rumah Curhat Masyarakat

Aswari-Irwansyah: Bertekad Wujudkan Sumatera Selatan yang Baru