Aswari-Irwansyah: Bertekad Wujudkan Sumatera Selatan yang Baru

Aswari-Irwansyah: Bertekad Wujudkan Sumatera Selatan yang Baru
Aswari-Irwansyah: Bertekad Wujudkan Sumatera Selatan yang Baru. Sejak muda, Aswari-Irwansyah terbiasa mandiri untuk menghidupi biaya sehari-hari saat berkuliah dengan cara berjualan. Kebetulan keduanya memiliki jenis usaha yang sama, yaitu cuci mobil dan martabak. walaupun berasal dari keluarga dengan ekonomi berkecukupan, tidak membuat keduanya bermalas malasan menikmati pemberian orangtua.

Hal ini menunjukan, Aswari-Irwansyah jika nantinya terpilih memimpin sumsel, akan berkerja maksimal memanfaatkan peluang yang ada untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya

“Kak Wari (Aswari Rivai) saat muda merantau ke Ibu Kota DKI Jakarta berjualan di Tanah Abang. Memulai semua dari nol. Dimulai dari usaha kecil-kecilan, alhamdulillah dapat memenuhi kebutuhan dan sebagian disisihkan menabung,” kata aswari

Bupati Lahat yang menerima penghargaan Bintang Jasa Utama Tahun 2016 dari Presiden Joko Widodo ini mengatakan, sikapnya untuk mandiri saat muda, menghantarkan dirinya menjadi seeperti sekarang. Diantaranya, berhasil membangun Lahat dua periode dengan  prestasi cemerlang.

Di tangan Aswari, daerah Lahat yang semula dianggap orang daerah rawan, kini justru banyak dibangun hotel, fasilitas masyarakat yang mengundang investor berdatangan. dampaknya adalah  pada kenaikan APBD daerah. Pada 2 periode kepemimpinan Aswari, APBD Lahat naik dari Rp700 miliar menjadi Rp1,9 triliun.

Keberhasilan Aswari-Irwansyah dalam mengelola dirinya akan  dapat membawa perubahan untuk Sumatera Selatan yang lebih baik.

“Insya Allah tanggal 27 Juni nanti akan terwujud Sumsel baru. Seperti perbaikan infrastruktur, ekonomi kerakyatan, pelayanan kesehatan, sumsel benderang, dan lainnya yang berpihak pada rakyat,” ujar Aswari.

Irwansyah juga memimpin Pangkalpinang dan meraih  banyak prestasi nasional sampai internasional. ketika dilantik tahun 2013, beliau  dinobatkan sebagai walikota termuda seIndonesia. selain muda, Irwansyah juga telah membuktikan bahwa dirinya sosok yang berprestasi.

Irwansyah yang juga Chairman PT Arena Sirkuit International ini, banyak mencetak terobosan baru. Diantaranya kejuaraan internasional seperti MXGP digelar di daerahnya untuk mempromosikan pariwisata daerah.

di akhir masa jabatannya, Irwansyah berhasil menuntaskan komitmen satu periodenya memimpin Pangkalpinang. saat ini ia ingin mengabdi di kampung halaman sang Ibu, Nyimas Djamila, di Kompeberayun, 23 Ilir, Palembang.

“Sejak awal saya dilantik memang sudah berkomitmen hanya satu periode saja. Sekarang, insyaAllah saya ingin mengabdi di kampung halaman Ibunda,” ungkapnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ASRI Janjikan Bantu Masyarakat Uang Muka dan Cicilan Rumah Hingga Masalah Lapangan Pekerjaan

Aswari: Rumah Saya, Rumah Curhat Masyarakat